Back To Normal
Click Here To Subscribe Via Email

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Tuesday, 24 March 2015

Sejarah Darmaraja, Sumedang

 Sejarah

 

Sejarah Darmaraja, Sumedang


DALAM Babon Darmaraja  yang datang pertama kali ke wilayah yang sekarang dinamai Darmaraja itu adalah kaum awam antara lain pemburu hewan dan pengembara. Mereka hidup disana kemudian datang juga golongna resi yang menyebarkan agama.
      Salah satu yang datang ke tempat itu Sanghiyang Resi Agung dari Nagri Galuh dan membuat padepokan di Cipeueut (Desa Cipaku Darmaraja, red) pinggir Sungai Cimanuk.  Kemudian datang juga Guru Aji Putih ke tempat yang kini bernama Leuwihideung. Saat itulah mulai berdiri kerajaan Tembong Agung.
      Guru Aji Putih inilah yang menyebarkan agama Islam di Sumedang dan dia adalah orang pertama yang bergelar haji karena berangkat ke Mekah untuk memperdalam agama Islam.  Nama Aji Putih pun berubah menjadi Guru Haji Aji Putih atau Haji Darmaraja. Makam Prabu guru Aji Putih itu kini berada di Pajaratan Landeuh Desa Cipaku.
      Sumedanglarang sendiri muncul saat Tajimalela berkuasa di wilayah ini. Tajimalela saat itu berseru Insun Medal Madangan ketika  selesai bertapa brata. Namun tak ada yang pasti apa arti kalimat itu. “Dari cerita-cerita di masyarakat maksudnya  kula lahir di tempat ieu (madangan=tempat nyampurnakeun). Nama itu berubah melalui proses nasal (istilah basa) Sumedang Rarang dan menjadi Sumedang Larang,” kata Dharmawan yang lebih dikenal dengan nama Aki Wangsa yang juga pengarang buku Rucatan Budaya Bumi Sumedang.
      Tajimela ini kemudian menyerahkan kekuasan kepada ketiga anaknya Sunan Ulun, Prabu Lembu Agung dan Prabu Gajah Agung yang akan menjadi raja dengan menyebutkan siapa yang membelah dewegan (kelapa muda) dan ada airnya dialah yang nanti menjadi raja setelah mereka sebelumnya bertapa. “Ternyata yang membuka dewegan ada airnya itu Prabu Lembu Agung tetapi ia menolak menjadi raja karena sesuai tradisi yang menjadi raja yang tertua,” katanya dan terjadi perkelahian karena tidak mau menjadi raja itu.
      Namun akhirnya Tajimalela dan ketiga anaknya bermusyawarah dan memutuskan Prabu Lembu Agung yang menjadi raja. “Dari Prabu Lembu Agung inilah keluar kata lisan Darma Ngarajaan (hanya sekedar menjadi simbol raja saja, red) yang akhirnya menjadi daerah Darmaraja,” katanya. Kini Makam Prabu Lembu Agung berada di Astana Gede Desa Cipaku Kecamatan Darmaraja.
      Sementara Tajimalela akhirnya bertapa ke Gunung Lingga hingga akhir hayatnya dan makamnya juga berada di puncak Gunung Lingga Desa Cimarga, Kecamatan Cisitu.  Kerajaan Sumedang Larang kian maju pesat dan akhirnya memintahkan keraton kerajaanya dari Leuwihideung ke Ciguling Pasanggrahan dan dilanjutkan ke Kutamaya.

Sumber : Team Bull
Read More


Sejarah singkat Kabupaten Sumedang

Sejarah

Sejarah singkat Kabupaten Sumedang

http://Coratcoretsejarah.blogspot.com
Berdasarkan ahli sejarah, runtuhnya kerajaan Padjadjaran pada abad ke 16 erat kaitannya dengan perkembangan kerajaan  Sumedang Larang , Kekuasan Padjadjaran berakhir setelah adanya serangan laskar gabungan dari kerajaan Banten , Pakungwati, Demak dan Angke. Pada waktu itu Sumedang Larang tidak ikut runtuh karena sebagian besar rakyatnya sudah memeluk Agama Islam yang datang dari arah timur, oleh karena itu pula pemegang pemerintahan kerajaan Sumedang Larang waktu itu adalah Pangeran Kusumahdinata yang berkuasa dari tahun 1530-1578, yang lebih dikenal dengan sebutan Pangeran Santri.


Berdasarkan catatan sejarah yang ada, sebelum menjadi Kabupaten Sumedang  seperti sekarang ini, telah terjadi beberapa peristiwa penting diantaranya :



A.Pada mulanya kabupaten Sumedang adalah sebuah kerajaan  bernama Kerajaan Tembong Agung dengan rajanya bernama Prabu Galuh Hadji Adji Putih ( Adji Purwa Sumedang )

B.Pada masa pemerintahan Prabu Tuntang Buana yang juga dikenal dengan sebutan Prabu Tadjimalela, Kerajaan Tembong Agung berubah nama menjadi kerajaan Sumedang Larang

C.Kerajaan Sumedang Larang mencapai masa keemasan pada masa pemerintahan Pangeran Angka Widjaya atau dikenal dengan sebutan Prabu Geusan Ulun. Pada masa pemerintahan Prabu Geusan Ulun inilah diterapkan mulainya Sistem Pemerintahan Kabupaten

D.Pada tanggal 22 april 1579, Prabu Geusan Ulun dinobatkan menjadi Prabu Sumedang Larang oleh Prabu Siliwangi. Penobatan ini menjadi titik awal berkembangnya Kabupaten Sumedang sebagai sebuah pemerintahan yang memiliki otoritas penuh. Oleh sebab itu Tanggal 22 April ditetapkan menjadi hari jadi Kota Sumedang.



Ibukota kabupaten Sumedang adalah Kota Sumedang, yang memiliki ciri seperti kota-kota kuno khas Jawa Barat yaitu terdapat alun-alun sebagai pusat Kota yang dikelilingi Mesjid Agung, penjara dan kantor pusat pemerintahan. Ditengah–tengah alun-alun terdapat Monumen Lingga yaitu tugu peringatan atas jasa-jasa Pangeran Suriatmaja dalam mengembangkan Sumedang. Monumen tersebut dibangun pada tahun 1902 oleh Pemerintahan Belanda dan hingga kini dijadikan lambang kabupaten Sumedang.

http://Coraatcoretsejarah.Blogspot.com


Adapun urutan lengkap susunan figur para pimpinan Sumedang yang memegang tampuk Pemerintahan dari dahulu sampai sekarang adalah :

1.             Pangeran Koesoemahdinata I ( Pangeran Santri ) dari tahun 1530-1578

2.             Pangeran Koesoemahdinata II ( Pangeran Geusan Ulun ) dari tahun 1578-1601

3.             Pangeran Koesoemahdinata III ( Pangeran Rangga Gempol I ) dari tahun 1601-1625

4.             Pangeran Koesoemahdinata IV ( Pangeran Rangga Gede ) dari tahun 1625-1633

5.             Raden Bagus Weruh ( Pangeran Rangga Gempol II ) dari tahun 1633-1656

6.             Pangeran Koesoemahdinata V ( Pangeran Panembahan/Pangeran Rangga Gempol III ) dari tahun 1656-1706

7.             Dalem Adipati Tanoemadja  dari tahun 1706-1709

8.             Raden Tumenggung Koesoemahdinata VII ( Pangeran Rangga Gempol IV/Pangeran Karuhun) dari tahun 1709-1744

9.             Dalem Istri Radjaningrat dari tahun 1744-1759

10.         Dalem Adipati Koesoemahdinata VIII ( Dalem Anom ) dari tahun 1759-1761

11.         Dalem Adipati Soerianagara II dari tahun 1761-1765

12.         Dalem Adipati Soerialaga dari tahun 1765-1773

13.         Dalem Adipati Partakoesoemah ( Tusschen Bestur Parakanmuncang) dari tahun 1773-1789

14.         Dalem Aria Satjapati III dari tahun 1789-1791

15.         Raden Tumenggung Soerianagara ( Pangeran Koesoemahdinata IX/Pangeran Kornel ) dari tahun 1791-1828

16.         Dalem Adipati Koesoemahjoeda ( Dalem Ageung ) dari tahun 1828-1833

17.         Dalem Adipati Koesoemahdinata ( Dalem Alit ) dari tahun 1833-1834

18.         Raden Tumenggung Soeriadilaga dari tahun 1834-1836

19.         Pangeran Soeria Koesoemah Adinata ( Pangeran Sugih ) dari tahun 1836-1882

20.         Pangeran Aria Soeriaatmadja ( Pangeran Mekah ) dari tahun 1882-1919

21.         Adipati Aria Koesoemadilaga dari tahun 1919-1937

22.         Tumenggung Aria Soeria Koesoema Adinata dari tahun 1937-1946

23.         Tumenggung Hasan Satjakoesoemah dari tahun 1946-1947

24.         Tumenggung Mohamad Singer dari tahun 1947-1949

25.         Tumenggung Hasan Satjakoesoemah dari tahun 1949-1950

26.         Raden Abdoerachman Kartadipoera dari tahun 1951-1958

27.         Sulaeman Soemitakoesoemah dari tahun 1951-1958

28.        Tahun 1958-1960

              a. Antam Sastradipura ( Kepala daerah )

              b. R. Enoh Soeriadikoesoemah ( Pj. Bupati )

29.         Mohamad Chafil dari tahun 1960-1966

30.         Adang Kartaman dari tahun 1966-1970

31.         Drs. Supian Iskandar ( Pejabat Bupati ) dari tahun 1970-1972

32.         Drs. Supian Iskandar  dari tahun 1972-1977

33.         Drs. Soeyoed ( Pejabat Bupati ) dari tahun 1977-1978

34.         Drs. H. Kustandi Abdoerachman dari tahun 1978-1983

35.         Drs. H. Sutardja dari tahun 1983-1993

36.         Drs. H. Moch Husein Jachjasaputra dari tahun 1993-1998

37.         Drs. H. Misbach dari tahun 1998-2003

38.         H. Don Murdono, S.H,M.Si Dari Tahun 2003-2008
39.         H.Don Murdono, S.H,M.Si Dari Tahun 2008-2013
40.         H.Endang Sukanda, Drs.,M.Si ( H.Ade Irawan M.Si ) 2013 -Sekarang
              Penyebab Digantikannya Bpk.H.Endang Sukandar Karena Beliau Mengidap Sakit Dan Kemudian Meninggal Dunia.




Sumber : Soemedang
Read More


Monday, 23 March 2015

Aku Mah Apa Atuh

Puisi Hati


Salam Blogger
Wilujeung Malam Selamat Wengi

!!! Aku Mah Apa Atuh ???


Semerbak Terasa aroma bau baham Kamu , Saat aku Dekati Mu dengan motor tua ku ...
Lalu kamu menyapa ku dengan merdu, " AA suku aku kageleng ".
Gejolak hasrat mengajakmu menikah, dengan Mas kawin seperangkat alat terbang.
Tapiiiii, Da aku mah apa atuh ???!!!$$$
-> Meskipun beungeut hideung juga, tapi pengen we ari membuat hidup kamu lebih berwarna mah ...
Da Aku mah apa atuh !!!!!
-> Meskipun Jiwa  ϑαη Raga ini Kotor, Tapi pengen ari memberikan Cintta Yang suci ke kamu mah
Da aku mah Apa atuh !!!!!
-> Meskipun Bodo juga, Tapi pengen we ari isi kepala cuman kamu seorang mah.
Da Aku mah apa atuh !!!!!
-> Meskipun motor masih nyicil juga, Tapi pegen we ari mas kawin na di bayar kontan mah.
Da aku Mah apa atuh !!!!!
-> Meskipun bau kelek juga, Tapi pengen we ari bikin kamu nyaman bersandar di bahu aku mah .
Tapi Belum apa-apa !!!!!
Kamu menyudahi hubungan ini hanya samet dieu aja.
Tapi keun da hirup aku mah peurih !!!!
-> Kaos kaki juga logor, dikaretan we biar gax morosot kahandap.
Tapi Keun da hirup aku mah peurih !!!!!
-> Pengen dibilang gaul , pas beli baso juga bilang GWS bukan GPL.
Keun Da hirup mah peurih !!!!!
-> Nyapa kamu ge tara di waro, Tembus pandang mereun aku mah nya .?????.
Keun da Hirup Mah peurih !!!!!
-> Pengen Makan yang pedes-pedes juga, aku mah lain ku sambel Tapi sireum ateul We ditambulan.
Keun Da hirup mah peurih !!!!!
-> Kadang Di atas , Kadang di bawah, Kadang neukteuk kuku pondok teuing.
Da Aku Mah apa atuh !!!!!
Hirup Juga peurih, kumaha we beuteung †̥ε̲Ʋ dibere dahar 8 dinteun.

Kamusna Alias Hartina :
1.Baham = Mulut
2.Kageleng = Kelindes
3.Beungeut = Muka , Wajah
4.Hideung = Hitam
5.Bau Kelek = Bau Ketek ( Ketiak )
6.Samet Dieu = Sampai Disini
7.Logor = Longgar
8.Morosot = Melorot
9.Kahandap = Ke Bawah
10.Tara Di Waro = Gak Pernah Dijawab
11.Sireum Ateul = Semut Gatal
12.Neukteuk Kuku = Motong Kuku
13.Pondok Teuing = Kependekan
14.Beuteung = Perut
15.†̥ε̲Ʋ Dibere Dahar = Tidak Diberi Makan
16.8 Dinteun = 8 Hari
Untuk Yang Mau Download Mp3 Nya Silahkan Dicomot Free !!!













Wilujeung Malam Selamat Wengi
Salam Blogger


Read More


Sunday, 22 March 2015

Mantan Terindah !!!!!!!!

Puisi hati

Salam Blogger
Wilujeung Sore Selamat Sonten




Mantan Terindah !!!!!!!!

MantAN Terindah
Sumber : Google.com
Jalanku sasab, hatiku poek, awaku ringsek  saat kamu menyudahi hubungan yang sudah lama kita lakonan.
Kamu pergi tinggalkanku menuju rumahmu naek angkot majalaya gede bage, hanya karena aku ngadupak beungeut kamu yang indah  ϑαη menawan itu nepi ka suing .
Aku tak walakaya  ϑαη kokod ini tak sampai untuk menggapaimu karena aku bukan si daslim yang mempunyai kokod yang panjang.
Aku ka tonggoh , kamu kalebak !!!
Aku ka lebak, kamu ka imah koboy junior !!!
Untuk melihat bebenguk dirimu pun aku tak sanggup, aku hanya bisa menyampaikan salam rinduku kepada pohon yang ting pelenod.
Tidakah kau sadari !!!
Disaat tukang cuanki itu kokontentrengan nakolan mangkok, seakan ia gugupayan memanggilmu untuk kembali ke dalam lahunanku.
Atau tidak kah kau merasa !!!
Disaaat tukang ngangon meri, seakan tangannya menggiringmu kembali ke pemilik hatimu.
Meskipun kaki rorombeheun , suku burik , punduk hinyai, beungeut bodas, beuheung hideung  yang orang-orang memanggilmu siluman ratu kelabang.
Sadarlah kasih, aku tak menilaimu secara fisik.
Tapi mungkin mengaharapmu kembali!!!
Seperti nepak reungit make batu, beunang henteu dadas enya.
Aku hanya bisa berharap kamu sadar akan duriat yang begitu mendalam ini, meskipun tidak kamu adalah mantan terindah.

Maap Sob Gx pke Translate , gx sempet ,,,
hehehehe

Untuk Yang Mau Download Lagunya Silahkan Di Comot, Free !!!!

Selamat Sonten Wilujeung Sore

Salam Blogger
Read More


Aku mah apa atuh ??? Sombong !!!!

Puisi Hati


Salam Blogger
Wilujeung Pagi Selamat Enjing

Aku mah apa atuh ??? Sombong !!!!

Puisi Hati Aku mah Apa Atuh
Sumber : google.com
Nasib Manusia memang tak selamanya akan bagujrud, namanya juga hidup  Kadang di atas kadang digulung kulobaan.
Aku cingogo disini saat wanci sariat layung, untuk menceritakan kisah ini timimiti.
Dulu aku disebut kampungan, karena pernah meuli obat nyamuk ka distro.
Dulu Aku disebut Tidak GAUL, karena pernah meuli roko 2 batang ka indomaret.
Dulu aku disebut busung lapar, karena makan juga cuma sama bumbu indomie.
Dulu mah apa atuh ???!!!
Jangankan mendekatimu , ditempo ku ucing juga aku mah sudah minder.
Dulu mah apa atuh ???!!!
Jangankan nontom film ke bioskop, lalajo adu bagong oge aku mah sudah sujud syukur lillahita'ala.
Dulu mah apa att ???!!!
Jangankan beli coklat silveqrueen, beli coklat hayam jago juga aku mah daharna dikolomohan biar awet.
Hidup aku selalu dikucilkan, dihina, dicaci maki oleh setiap insan yang hidup di dunia ini.
Tapi sekarang aku bangkit, demi godeg roma irama  ϑαη siluman nulak cangkeng aku akan membeli omongan kalian wahai turub termos.
Sekarang aku kaya !!!
EE di Paris ombehna di DiDubai.
Sekarang aku kaya !!!
Hayangk ka cai oge nepi ka sasab bakat ku loba teuing panto di imah urang.
Sekarang Aku kaya !!!
Pamajikan boga dua, nu hiji lalaki nu hiji deui awewe.
Tetapi aku tetap tak bisa mendapatkan bebenguk dirimu yang dari dulu jujuralitan  ϑαη aprak-aprakan dalam sanubari hati ini.
Disaat aku memanggil kamu !!!
Kamu malah luak-lieuk †̥ε̲Ʋ puguh, please deh beibh kalo gua manggil itu tenjo sama elo apa gue harus nyuruh yang maha kuasa buat manggil elo nantinya the  akunya jadi sedih nanti aku muruhpuykan cai soca.
Tapi ternyata !!!
Seiring berjalannya waktu, kamu luluh juga sama aku.
Kamu mau menerimaku, meskipun beungeut aku siga tulak panto.
Dαη akhirnya aku sama kamu bahagia selama-lamanya.
 ϑαη buat elo-elo yang gue, gua doa'in semoga setiap menta duit kakolot kalian bakal dititah heula.
CATAT itu !!!!

Kamus
1.Bagujrud = Rusak , Susah
2.Di Gulung Kulobaan = Di Keroyok banyak orang.
3.Cingogo = Jongkok
4.Wanci Sariat Layung =
5.Timimiti = Dari Awal
6.Di Tempo = Di Lihat
7.Lalajo = Nonton
8.Di Kolomohan =
9.Nulak Cangkeng =
10.Turub Termos = Tutup Termos ( Sejenis siluman yang cicing di jero termos )
11.Sasab = Nyasar, Tersesat
12.Aprak-aprakan =
13. Cai Soca = Air Mata
14. Tulak Panto = Sejenis bentuk wajah yang mirip dengan kunci yang ada di pintu
15.Di Titah = Di Suruh ( Kerja )
16.Jujuralitan = Jungkir Balik

Kalo yang belum mengerti , tanyakan saja kepada rumput yang bergoyang.

Untuk yang mau download Mp3-nya , silahkan comot Free !!!!


Wilujeung Pagi Selamat Enjing
Salam Blogger
Read More


Sunday, 15 March 2015

Aku Mengeluh Dengan Hidup Ini

Puisi Hati

Puisi Menyayat Hati


Salam Blogger
Wilujeung Malam Selamat wengi

Aku Mengeluh Dengan Hidup Ini

Puisi Menyayat Hati
Sumber : google.co.id
Aku Akan Merebeja Sama Kamu Tentang Kesakitan Hidup dengan emosi yang mengental tentang CINTA  ϑαη LUKA seperti gua yang menganga
Kenapa harus aku yang selalu menjadi bahan olokan sekalian saja jadi bahan bangunan biar kamu bisa kuriak
Aku mengeluh dengan hidup ini,  aku selalu dicurigai
Aku bertamu ke rumah orang, dibangsatkeun
Aku Ngetrekan awewe, dijalan di copetkeun
Aku ke indomaret, dituturkeun kasir marukana urang rek maok
Enya da emang enya beungeut urang mah beungeut siksaeun
Aku mengeluh dengan hidup ini, Aku melamar kerja †̥ε̲Ʋ ditarima
Pajarkeun urang tatoan, please please deuleu beibh ini mah bukan tato ini mah balas bogo
Hayang usaha sorangan boga modal 7500 , rek usaha ƝǺƠº°˚˚°ºơƝ ternak buruy terus mun buruyna geus jadi bangkong rek dikumahakeun , maneh arek murak bangkong ???
Aku mengeluh dengan hidup ini, boga kabogoh goreng patut keur mah goreng salingkuh jeung tukang rujak beubeuk, Adil †̥ε̲Ʋ ???
Aku mengeluh dengan hidup ini, punya cintta tapi dicintai ketika ada yang cintta aku dia tak mau mengatakan kalo cintaa itu bilang bukan diem aja bukan papahare bukan nuar tangkal !!!!
Aku Mengeluh dengan hidup ini, aku selalu disalahkan .
-> Gunung meletus, salah aku
-> Kamu putus, salah aku
-> Tukang batagor rodana tijengklang, salah aku
-> MEGAWATI moro lang-layangan, Salah aku
!!! Aku nelepon pun salah sambung !!!
Aku mengeluh dengan hidup ini,
-> Punya Anjing di Racun,
-> Punya Kucing di Paok,
-> Punya Pacar di Tikung,
-> Punya Cintta di Abaikan,
-> Punya Rasa di Acuhkan.
Aku demo ke gedung DPR, mencoba memperjuangkan Hakku yang direbut siluman sepion Kenca.
Aku ngaduruk ban di tengah Jalan, balik-balik karek sadar sihoreng urang ngaduruk ban motor sorangan
JAKARTA-BANDUNG kapaksa nikreuh, ah sudahlah pokoknya aku mengeluh dengan hidup ini.

Kamus Sunda ....
Nikreuh : Jalan Kaki
Ngaduruk : Membakar
Urang : Saya
Moro Lang-Layangan : mengejar Layang-layang
Tijengklang : terjatuh, Terjerembab
Papahare : makan rame-rame
Nuar Tangkal : Menebang Pohon
Goreng Patut : Jelek
Buruy : Anak Katak
Bangkong : Katak
Murak : Makan
Deuleu : Lihat
Balas Bogo : sejenis Tato permanen yang hanya bisa dihilangkan dengan ikan .
Beungeut : Muka, Wajah
Marukana : disangkanya
Maok : Maling
Dituturkeun : diikuti
Ngetrekan awewe : Ngecengin cwe
Kuriak : sejenis kata-kata yang menunjukan kita akan membangun sesuatu
Bangsat : Maling
Merebeja : kasih Tahu

Yang mau Download Mp3, Silahkan klik di bawah ini Free !!!!


Semoga Bermanfaat
Wilujeung Malam Selamat Wengi
Salam Blogger
Read More


Kisah Inspirasi

Kisah Inspirasi

Inspirasi Hidup


Salam Blogger
Wilujeung Malam Selamat Pagi ,,,


Inspiration Of Life




Inspiration of life
Sumber : google.com
Selamat malam sobat setia corat coret blog , kali ini ane kasih kisah inspirasi dari seorang warga masyarakat biasa yg mungkin banyak dari kalangan kita yang bisa meniru untuk melakukannya.
[̣̇o̲̲̲̅]̣̇[̣̇κ̲̲̲̅]̣̇[̣̇e̲̲̲̅]̣̇ kali ini ane angkat kisah dari seorang pedagang  yang bisa menyekolahkan anaknya sampe dia menjadi seorang dokter. Di sebuah desa atau kampung tinggalah sebuah keluarga yang harmonis meskipun kehidupannya sederhana bahkan bisa dibilang kekurangan, tapi kenyataannya anak-anak mereka tidak pernah ada yang mengeluh karna sudah di didik untuk hidup sederhana  ϑαη jangan pernah "memandang ke atas" yang dapat di artikan " hiduplah apa adanya jangan pernah iri terhadap orang lain karna kaya  ϑαη jangan pernah sok kaya padahal tidak punya apa-apa". Keluarga itu mempunyai seorang anak perempuan yang sudah berusia 17 tahun  ϑαη sebentar ℓɑ̣̣̝̇̇ǧȋ̝̊̅̄  dia akan lulus sekolah, anaknya cantik, manis  ϑαη pandai serta taat dalam beribadah yang insyaallah dapat memudahkan rejekinya. Ia sehari-hari membantu orang tuanya untuk berdagang  ϑαη tidak pernah malu ataupun gengsi karena apabila kita malu atau gengsi kita tidak akan pernah maju. Ia tidak pernah neko-neko  ϑαη minta macam-macam kepada orang tuanya karena dia tau bahwa orang tuanya itu bukan orang yang berada. Karena ia berfikir " sudah disekolahkan pun saya sudah bersyukur " jadi syukuri yang ada sekarang .
Suatu hari sekolahnya memberikan dia beasiswa untuk kuliah di universitas  karena kepintarannya   ϑαη ia sangat bersyukur karena bisa melanjutkan sekolah  ϑαη dapat membuat bangga orang tuanya. Ia pun mengatakan pada orang tuanya bahwa ia dapat beasiswa  ϑαη benar orang tuanya sangat bersyukur sekali karena anaknya bisa melanjutkan kuliah tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun . Ia kuliah mengambil mata kuliah yang berhubungan dengan kedokteran.
 Singkat cerita  sudah sampe akhir semester  ϑαη ia sedang menyusun skripsi untuk kelulusannya,  ϑαη akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga ia pun dapat menyelesaikan kuliahnya dengan nilai yang baik  ϑαη orang Tuanya benar-benar bangga karena anaknya bisa menyelesaikan kuliahnya dengan nilai yang baik. Kemudian ia melamar pekerjaan di suatu rumah sakit swasta , ia mulai dari bawah karena ia yakin dengan merasakan pahitnya dikemudian hari ia akan menemukan manis yang tiada tara.
 Singkat cerita ia kemudian diangkat menjadi seorang dokter karena kerja kerasnya  ϑαη kepandaian serta keramahannya dalam melayani  ϑαη menangani pasien sehingga banyak pasien yang cepat sembuh karena diobati olehnya. Ia pun menjadi dokter yang sukses  ϑαη dapat mengangkat derajat orang tuanya serta keluarganya, ia bersyukur karena dilahirkan dikeluarga yang sederhana meskipun ia harus bersusah payah untuk bersekolah  ϑαη mengejar impianya untuk membahagiakan orang tuanya.
Karena dengan kesederhanaan kita dapat merasakan kepedihan hidup baik itu hidup kita ataupun orang lain   ϑαη apabila kita telah menjadi orang sukses kita tidak akan takabur  ϑαη sombong serta  akan menghargai sesama.
Semoga kita menjadi orang-orang yang dimudahkan rejekinya  ϑαη didekatkan dengan kesuksesan. Semoga ceritanya bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Wilujeung malam Selamat Wengi
Salam Blogger
Read More